Proses Media Sosial Marketing


Pembuatan instagram diperuntukan untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi namun dengan perkembangannnya instagram dapat dimanfaatkan untuk aktualisasi diri, dimana melalui instagram kepribadian seseorang dapat di nilai berkaitan dengan apa yang di postingnya baik dalam bentuk foto, gambar, karya seni ataupun dalam bentuk visual seperti vidio. Perkembangan jasa social media management di indonesia juga cukup pesat. Instagram sebagai media sosial yang dimanfaatkan sebagai media aktualisasi diri tentunya akan membentuk sebuah citra atau branding sesuai yang diinginkan.

Oleh karena itu pengguna instagram khususnya bagi Duta Bahasa Sulawesi Tenggara harus bisa membentuk persepsi positif dari postingannya. Saat ini brand tidak hanya diperuntukan untuk barang dan jasa saja, namun kita sendiri mampu menciptakan brand bagi diri kita sendiri, pada manusia brand yang melekat pada dirinya disebut dengan personal branding. Personal branding itu sendiri bertujuan untuk membangun relasai, asosiasi dan harapan pada masyarakat terhadap diri seseorang.

Personal branding adalah cerminan dari kemampuan, keunggulan reputasi yang mana mampu menunjukan keistimewaan dan keunggulan seseorang dalam bidang tertentu. Melalui instagram, dengan kelebihan dan kemudahan dalam penggunaannya serta fitur-fitur menarik yang di miliki tentunya dapat membantu Duta Bahasa Sulawesi Tenggara dalam hal ini untuk menciptakan dan membangun personal branding yang kuat. di karenakan instagram memudahkan seseorang untuk saling terhubung, dan melihat postingan orang tersebut dan dapat mengomentari postingan tersebut dengan bebas, serta dapat membagikannya keberbagai jejaring sosial lainnya termasuk akun pribadi, dengan kata lain setiap unggahan foto ataupun video membawah pesan yang menggambarkan diri sendiri terlebih lagi bagi Duta Bahasa Sulawesi Tenggara yang memiliki prestasi dan keunggulan di bidang bahasa dan sastra.

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi foto atau video dimana pengguna aplikasi ini dapat menerapkan filter digital, menyertakan caption sesuai yang diinginkan, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau bahkan Instagram miliknya sendiri. Maka dari itu dengan adanya jasa pengelola media sosial, seorang pebisnis tidak perlu khawatir dengan marketing media sosialnya.

Fitur yang unik dari Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi, sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Polaroid.Hasil studi yang diperoleh dari Simply Measured, terungkap bahwa 54% perusahaan dengan brand ternama dunia kini menggunakan Instagram.Bila Facebook dan Twitter sudah menjadi akun jejaring sosial wajib, sedangkan di tempat selanjutnya Google+, Pinterest dan Instagram bersaing ketat. Semenjak kemunculannya pada tanggal 6 oktober 2010 di Apple Store, aplikasi ini langsung diburu oleh para pengguna Apple.

Komentar